Suster Pendoa

Setiap anak di PA. Vincentius Puteri mempunyai Suster pendoa masing-masing. Suster pendoa bagi anak-anak di Vincentius Puteri adalah semua Suster Ursulin yang ada di Komunitas yang sama sesuai dengan nama group (Kelompok Keluarga) mereka yakni : Suster. Pendoa Group St. Theresia adalah para Suster yang berada di St. Theresia (Jl. Haji Agus Salim) Group St. Angela yaitu para Suster yang ada di komunitas St. Angela (Jl. Otista ), St. Maria, para Suster yang ada dikomunitas St. Maria (Jl. Juanda) dan St. Ursula para Suster yang ada di komunitas Santa Ursula (Jl. Pos).

Para suster pendoa akan mempunyai 1-3 anak doa yang akan mereka doakan. Selain mendoakan, para suster akan memperhatikan anak-anak tersebut dengan berbagai cara dan pada saat-saat istimewa seperti pada Pesta-pesta Pelindung komunitas, para suster pendoa akan dikunjungi oleh anak doa masing-masing. Tidak jarang hubungan antar anak dan Suster pendoa ini menjadikan anak- anak merasa bahwa ada seseorang yang selalu mendoakan mereka walaupun tidak sering bertemu dan ada kebanggaan tersendiri bahwa walaupun mereka tidak punya siapa-siapa atau hanya mempunyai seorang ibu, atau bapak atau bahkan hanya seorang nenek atau kakek mereka tetap mempunyai seorang Suster yang tidak akan pernah bosan untuk mendoakan mereka. Seperti lirik lagu “ di doa Ibu kudengar ada namaku disebut”, begitulah kerinduan mereka akan seorang suster pendoa yang dapat mengisi kekosongan yang mereka rasakan. Terima kasih untuk para suster yang begitu tulus memberikan perhatian dan setiap doa untuk anak-anak Vincentius Puteri.

Berikut ini daftar nama anak dan suster pendoa tahun ajaran 2010-2011, daftar ini biasanya akan berubah tiap tahun seiring dengan adanya anak yang keluar panti karena berbagai alasan seperti tamat sekolah dan bertambahnya anak yang masuk panti.