Wah…Sakit Lagi Nih…!!!!!

Di akhir bulan November 2010 ini, anak-anak unit dua banyak yang sakit, mereka terkena virus “cacar air” yang menyerang seluruh tubuh. Anak-anak menderita panas, demam  dan wajahnya kelihatan sangat pucat. Di tahap pertama ada 10 anak, mereka harus terbaring lemes di tempat tidur. Anak-anak termasuk kuat, diam, tidur untuk menahan hawa panas dan gatal yang dirasakan oleh tubuhnya. Misalkan saja anak Vira, sangat banyak cacar air di wajahnya bahkan kulit kepalanya pun terkena cacar air. Kalau disisir rambutnya walaupun sangat pelan dan sangat lembut, Vira pasti menangis  menahan sakit atau juga takut terkena benjolan cacar air itu.

Anak-anak terpaksa tidak bersekolah dan bermain bersama teman-temannya. Para ibu pengasuh dengan tekun dan sabar memberikan bedak kocok secara teratur keseluruh tubuhnya dan juga obat serta vitamin. Pakaian dan handuk yang digunakan harus direndam dengan larutan detol agar kuman penyakit tidak menular dan anak cepat sembuh.

Setelah anak-anak ini sembuh ternyata 7 anak harus terbaring karena cacar air. Beberapa hari karena hanya di kamar saja, anak kami Diva menangis, ingin kembali ke sekolah, katanya kangen bu guru, kangen teman-teman dan kangen untuk belajar dan bermain. Ibu pengasuh pun harus sabar memberi pengertian kepada Diva, mengapa ia tidak ke sekolah dan apa akibatnya kalau ia ke sekolah, pasti teman-teman bisa terjangkit penyakitnya. Untunglah Diva memahami dan Diva mau berusaha untuk sembuh.